STOP SEKARANG !! JANGAN SIMPAN TELUR DI PINTU KULKAS

Pasti semua pembaca pernah lakukan kebiasaan ini di rumah….. Telur termasuk juga satu diantara bahan makanan yang wajib ada pada kulkas di tiap-tiap tempat tinggal. Biasanya, telur ­telur itu kita simpan di tempat penyimpanan yang ada pada pintu kulkas. Ssst…, janganlah simpan telur di pintu kulkas! Sebab, ternyata itu kurang baik. Screenshot_109

Telur yaitu sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi di semuanya dunia. Sesudah dibikin bersih, biasanya telur disimpan di dalam kulkas, terlebih disisi pintu.

Tetapi, mulai hari ini tambah baik jangan sampai simpan telur di pintu kulkas. Kulkas memang tempat paling baik untuk menyimpan telur. Suhu rendah pada kulkas dapat melindungi suhu telur tetaprendah, meminimalkan peluang telur

terkontaminasi bakteri Salmonella, dan menghindar bakteri Salmonellayang ada pada telur untuk berkembang biak. Tetapi, jangan sampai taruh telur ditempat  penyimpanan yang ada pada pintu kulkas. Kenapa? Telur fresh masihlah rawan pada pergantian suhu. Pintu kulkas yakni segi paling hangat dari keseluruhnya segi kulkas.

Diluar itu, temperatur pada pintu kulkas berfluktuasi, terlebih waktu kulkas di buka. Tersebut penyebabnya jangantaruh telur di pintu kulkas. Telur tambah baik disimpan di bagian lain didalam kulkas, yang suhunya relatif lebih lebih stabil. Dan, sebelum disimpan, susun dahulu telur di dalam karton. Ini bisa bikin telur fresh sepanjang 3-­ 5 minggu.

Sepanjang waktu penyimpanan itu telur masih tetap bagus untuk diolah, asal segi kulit telur tidak retak danrusak. Putih telur dan kuning telur yang sudah dipisahkan hanya bisa bertahan sepanjang 2 ­ 4 hari. Jadi, mulai saat ini janganlah simpan telur di pintu kulkaslagi agar jauhi kerancuan bakteri yang dapatmengganggu kesehatan badan .

Sumber : http://www. tribunnews. com

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya yang akan kami kirim via email kepada anda

0 Response to "STOP SEKARANG !! JANGAN SIMPAN TELUR DI PINTU KULKAS"


Memuat...